Aziz Hedra Eksplorasi Beragam Kehidupan lewat Album Leasson Learned

Selasa, 13 Agustus 2024 - 12:21 WIB
loading...
Aziz Hedra Eksplorasi...
Foto: Doc. Istimewa
A A A
JAKARTA - Penyanyi muda bertalenta Aziz Hedra akhirnya mantap untuk menelurkan karya album penuh yang berjudul "Lesson Learned untuk menyapa penggemarnya. Lewat albumnya ini dia mencoba untuk menuangkan rasa yang dialami kehidupan dalam karya lagunya.

Menyusul EP yang dirilisnya sekitar 5 bulan lalu,". Di bawah naungan Sonny Music Entertainment Indonesia, terdapat 11 track yang disuguhkan Aziz di album dimana dia mencoba mengeksplorasi berbagai aspek kehidupan, mulai dari persahabatan, keluarga, cinta dan patah hati. Album ini bisa dibilang sebagai pelengkap EP berjudul Lesson yang dirilis Aziz sebelumnya.

"Album ini menggambarkan berbagai perspektif kehidupan, termasuk keluarga, persahabatan dan cinta. Jadi ada tentang menjadi people pleasure, sembuh sebagai people pleasure. Terus gimana sih rasanya merantau ke kota lain, harus pisah dari keluarga di tempat kita dan harus saling mengingat. Ada tentang cintanya juga. Banyak lah," ujar Aziz Hedra saat perilisan album Lesson Learned di Kawasan Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Dalam album ini, pendengar akan menikmati perjalanan musik yang terinspirasi dari berbagai pengalaman Aziz Hedra sendiri. Penikmat album ini akan diajak menyusuri alunan musik R&B oleh rajanya. Aziz Hedra memulai karier musiknya dengan melakukan video cover dari berbagai lagu, yang setelah itu dia unggah di medsos pribadinya.

Adapun dalam penggarapannya, penyanyi yang akrab disapa Adul ini melibatkan banyak musisi seperti Riyan Pratamma, Dhea Nasution, Petra Sihombing, Kaleb J, Barsena Bestandi, dan masih banyak lagi lainnya.

"Prosesnya dibilang panjang nggak, cepat juga nggak, jadi pas. Di satu sisi kita buat visualnya juga dan sudah disiapkan. Kita bisa lihat hasilnya kalau dikerjakan dari hati, terasa," jelas Keke Ananta selaku A&R Sony Music.

Suguhan karya musik dalam album ini makin berwarna karena terdapat sejumlah nama musisi-musisi hebat nasional, yang ikut menuangkan ide mereka yang tentunya memberikan warna corak musik khas musisi kolaborator untuk album ini.

Diantaranya terdapat Syahravi dan Kaleb J yang membantu, lalu teman baik Aziz yaitu Rian Pratama dan Dea Nasution yang turut mengambil andil dalam pembuatan lagu “Devastated”. Ada juga Eza, Kamga dan Petra Sihombing.

Petra Sihombing ternyata menuangkan banyak sekali idenya! Disebutkan ketika bekerja sama di Pulau Dewata, penyanyi dan penulis lagu satu ini, mampu membuat 5 lagu di album Aziz Hedra.

Petra berhasil membuat satu lagu dalam satu hari. Banyak sekali inspirasi yang berhasil dituangkan dalam lagu. Album satu ini sangat personal bagi Aziz Hedra.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0856 seconds (0.1#10.140)